Tekan Angka Stunting, Babinsa Pantau Langsung Ke Rumah Pemberian Asupan Gizi 

    Tekan Angka Stunting, Babinsa Pantau Langsung Ke Rumah Pemberian Asupan Gizi 

    HSU - Babinsa Kodim 1001/HSU-BLG laksanakan pantau langsung ke rumah pemberian asupan makanan untuk anak stunting yang bertempat di rumah Khairunnisa warga Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Minggu (10/09/2023)

    Atas kebijakan Kementerian kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi. PMT ini diberikan kepada Warga yang mempunyai anak Stunting secara bertahap setiap 10 hari sekali, berupa makanan dengan menu nasi dengan lauknya, telur dan Susu.

    Babinsa 1001-07/Amuntai Tengah Kopda Ahmad Fauzi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk secara langsung melihat pemberian asupan makanan tambahan untuk anak stunting dan  kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR), Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi",   ucapnya. 

    “Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya'', harapnya

    Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menurunkan angka stunting yang berada di kabupaten Hulu Sungai Utara khususnya wilayah binaan Kodim 1001/HSU-Balangan. (Pendim 1001)

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Tekan Angka Stunting , Babinsa Pantau Langsung...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 1001-08/Sungai Pandan Berikan Arahan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    Ikuti Kami